Thursday, 22/04 18:55:41
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Asosiasi Game Indonesia meluncurkan buku digital berjudul Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2020.

Home > Daerah > Ketapang

Rusak Parah, 4 Camat Sepakat Perbaiki Ruas Jalan Tumbang Titi Hingga Tanjung

27 Jan 2021, 15:39 WIB
Ruas Jalan Tumbang Titi menuju Tanjung di Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Kalbar (Ist/Humpro Kalbar)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Ruas jalan Kecamatan Tumbang Titi hingga Tanjung rusak parah, 4 camat yang berada di lingkungan Kabupaten Ketapang sepakat lakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

Camat Tumbang Titi, Sabran, S.Pd., MH., menyampaikan bahwa pihaknya telah mengantongi SK Bupati berkaitan dengan pembagian tugas perbaikan jalan yang melibatkan semua stakeholder terkait, utamanya pihak perusahaan.

4 kecamatan yang akan bekerjasama yakni Camat Tumbang Titi Sabran, S.Pd.,M.H., Camat Air Upas Nikodemus Erpan, S.E., M.AP., Camat Marau Ungai, S.IP., dan Camat Jelai Hulu Markus, S.P. Para camat itu berkoordinasi dalam Musyawarah Pimpinan Kecamatan yang dilakukan di Kecamatan Jelai Hulu, Selasa 26 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga : PLN Segera Bangun Jaringan Listrik Berkekuatan 150 Kilovolt di Kendawangan Hingga Sukamara

Baca Juga : 10 Forkopimda dan Nakes di 13 Puskesmas Ketapang Jalani Vaksinasi Perdana

Terlebih di musim penghujan kubangan lumpur memenuhi ruas jalan Tumbang titi hingga tanjung, bagaimana pun pengguna jalan ingin menghindari pasti akan berkecamuk melalui medan jalan tersebut. Di musim kemarau pengguna jalan harus menghadapi debu dan jalan yang bergelombang bahkan bekas kolam – kolam lumpur yang mengering masih sangat terasa, mau dilewati menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Hambatan yang dialami sebetulnya bisa dicarikan solusi jika ada kemauan. Minimnya perusahaan yang bersedia berkontribusi dalam perbaikan jalan. Adanya SK Bupati itu, mengharuskan perusahaan terlibat bekerjasama dengan pemerintah.

“Sekarang, kami sudah memperoleh SK Bupati terkait pembagian tugas perbaikan jalan, melalui kerjasama ini, diharapkan perbaikan jalan bisa segera terealisasi,” tutur Sabran.

Senada dengan camat Tumbang Titi, Camat Air Upas Nikodemus Erpan, S.E., M.AP, menyarankan agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik.

“Dengan bergotong royonglah pelaksanaan kegiatan jalan dapat maksimal,” ujarnya.

Camat Marau Ungai, S.IP., menuturkan untuk menjawab keluhan masyarakat baik langsung maupun melalui media sosial diperlukan kerjasama. Diharapkan kegiatan ini bisa berhasil semakin cepat semakin baik.

Camat Jelai Hulu, Markus, S.P, M.Sos juga menyampaikan keinginanya  agar Kecamatan Jelai Hulu mengalami perubahan yang signifikan.

Ia juga mengharapkan bukan hanya pekerjaan jalan saja yang ditimbun, namun perandangan jalan juga. Sehingga selain jalan cepat kering, juga dapat membantu mengamankan jalur PLN Kecamatan Jelai Hulu.

Dalam pelaksanaannya diatur mekanisme kerja untuk investor. Investor yang akan terlibat dari perusahaan seperti PT.Agriplus dan PT.BNM mengakomodir biaya konsumsi masing - masing 20 juta.

Cargill Grup menyiapkan Greder, Compack, DT include BBM. Kemudian PT.SBM menyiapkan 2 unit DT ban 10 include BBM serta Kuari. Sedangkan PT.CMI menyiapkan BBM 200 liter per hari, PT.USP/FAPE menyiapkan 1 unit excavator dan PT. Will membantu pembiayaan taktis.*/ans

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Humpro Ketapang