Tuesday, 30/11 03:14:52
Satuan Latihan Mujahidin Pontianak raih juara umum Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021 yang dilaksanakan secara langsung sejak Kamis, 25 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021.

Home > Daerah > Sintang

Satgas Banjir Kalbar Terima 10.000 Paket Bantuan Sembako

25 Nov 2021, 13:42 WIB
Satuan Tugas Penanggulangan Banjir Kalimantan Barat saat ini sudah menerima 10.000 paket sembako untuk daerah-daerah yang terdampak banjir. (Ant)

EDUKASIBORNEO, SINTANG - Satuan Tugas Penanggulangan Banjir Kalimantan Barat saat ini sudah menerima 10.000 paket sembako untuk daerah-daerah yang terdampak banjir.

"Kalau dalam bentuk paket sudah ada sekitar 10 ribu paket sembako dari provinsi dan 25 ribu paket dari Presiden," ujar Ketua Satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir Kalbar, Heronimus Hero saat dihubungi di Sintang, Kalbar, Kamis 25 November 2021.

Selain itu, Hero mengatakan ada juga bantuan untuk dapur umum seperti beras, gula, sarden, susu, mi instan, telur dan lain-lain dengan nilai nominal sekitar 10 miliar.

Menurutnya, bantuan tersebut sudah disalurkan daerah-daerah yang terdampak banjir, seperti Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

"Itu semua sudah disalurkan kelima kabupaten terdampak di Kalbar," katanya.

Untuk penanganan banjir di daerah tersebut Hero mengatakan sudah berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

"Para bupati sudah menetapkan status darurat bencana perangkat daerah terkait sudah melakukan banyak penanganan bekerja sama dengan TNI  Polri dan cadangan pangan pemerintah daerah juga sudah dimanfaatkan kalau kurang akan dibantu provinsi," jelasnya.

Menurut Hero, melihat kondisi sekarang ini sebagian besar banjir di daerah tersebut sudah mulai surut sehingga penanganan banjir sudah menjadi prioritas.

"Namun kita tetap harus waspada karena iklim masih diprediksi hujan sampai Desember 2021. Terkait kendala tidak ada karena secara umum sudah lancar. Hanya beberapa lokasi perlu didukung sarana transportasi air untuk mengangkut bantuan sampai ke masyarakat terdampak," katanya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara