Tuesday, 30/11 04:33:55
Satuan Latihan Mujahidin Pontianak raih juara umum Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021 yang dilaksanakan secara langsung sejak Kamis, 25 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021.

Home > Daerah > Sintang

Satgas Yonif 144 JY Bantu Bagikan BLT Dana Desa di Desa Nanga Bayan

11 Oct 2021, 10:58 WIB
Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY bersama perangkat desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di Desa Bayan Kecamatan Ketunggau Hulu perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Sintang Kalimantan Barat. (Ant)

EDUKASIBORNEO, SINTANG - Anggota Satuan tugas (Satgas) Pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 144 JY membantu bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketunggau Hulu daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Sintang Kalimantan Barat.

"Anggota Satgas kami membantu perangkat desa menyalurkan BLT dana desa kepada warga agar terlaksana dengan aman dan tepat sasaran," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman, dihubungi ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga : Alfiansyah Yakinkan Saat Ini Tidak Ada Lagi Desa Sangat Tertinggal di Kapuas Hulu

Andri mengatakan hal tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada di perbatasan dalam penyaluran dana BLT dan mempercepat pelaksanaannya sehingga yang menerima betul-betul orang yang berhak sesuai dengan data dari kantor desa.

Menurut dia, anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY yaitu Lettu Inf Deni Purba beserta dua rekannya, saling bekerja sama dengan perangkat desa untuk penyaluran dana BLT, dengan harapan BLT yang sudah di terima bisa digunakan sebaik-baiknya di tengah pandemi COVID-19.

"Tentu kita berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan BLT itu dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan pokok, tidak untuk keperluan lain yang tidak mendatangkan manfaat," pesannya.

Baca Juga : Festival Danau Sentarum Tahun 2021 Batal Dilaksanakan

Kepala Desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Runa menyampaikan merasa terbantu dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY, sehingga penyaluran BLT dana desa berjalan aman dan lancar.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu dalam percepatan pembagian BLT sehingga berjalan dengan lancar, warga kami pun lebih tertib dan disiplin dalam antrean serta menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara