Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Edukasi

Sejumlah Kegiatan Kreatif Pelajar dan Guru Meriahkan HUT ke 39 SMAN 1 Ngabang

13 Nov 2022, 16:47 WIB
Kepala SMAN 1 Ngabang Drs. Thomas Edison, M. Si saat meniup lilin saat puncak rangkaian HUT ke 39 SMAN 1 Ngabang pada Rabu 9 November 2022

EDUKASI BORNEO, LANDAK - Sejumlah Siswa SMAN 1 Ngabang tampak antusias mengikuti perayaan HUT ke 39 yang digelar di Lapangan SMAN 1 Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Beraneka kegiatan turut digelar mulai Senin 7 November 2022 sampai 9 November 2022.

Mulai dari Bazar Ekstrakurikuler, Jalan Santai, Lomba Karaoke Guru, Lomba Flasmob Antarkelas, Hingga Pentas Seni yang diikuti oleh sejumlah siswa dan guru di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 1 Ngabang Drs. Thomas Edison, M. Si merasa bahagia atas momen HUT ke 39 SMAN 1 Ngabang.

Menurutnya Momentum HUT harus dijadikan semangat untuk selalu belajar.

BACA JUGA : Materi Fisika SMA Kelas 12 Semester Ganjil Listrik Arus Searah


“Tanpa Guru Tidak ada pejabat, tanpa guru tidak ada presiden, maka dari itu jangan anggap remah peran guru,” ujarnya saat memberikan sambutan saat puncak peringatan HUT ke 39 di Lapangan SMAN 1 Ngabang, Rabu 9 November 2022.

Suasana haru juga meliputi pertengahan acara saat dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh sekolah kepada Tenaga Pendidik yang sudah purna tugas.

Kepala sekolah berterima kasih kepada para Tenaga Pendidik atas dedikasi yang telah diberikan untuk SMA Negeri 1 Ngabang selama ini.

Beberapa pertunjukan kreatif para guru dan siswa juga semakin menambah semarak pesta HUT SMAN 1 Ngabang.

Pada Senin 7 November 2022 diawali dengan jalan santai pada pukul 07.45 WIB.

Jalur jalan santai dari sekolah menuju jembatan baru dan kembali ke jembatan lama.

Setelah itu kembali lagi ke lingkungan sekolah. Barisan yang duluan jalan adalah drum band "Gema Patih Gumantar" kemudian barisan seterusnya dilanjutkan dengan paskibra,Pramuka khusus,PMR, PIK-R SMANSA, para guru hingga siswa/i kelas X IPS D.

Selesai Jalan Santai pada pukul 09.30 WIB dilanjutkan dengan makan saprahan yang diikuti oleh semua warga sekolah baik para guru maupun siswa/i yang ada di sekolah.

Tidak hanya itu,bazar ekskul juga dimulai pada hari tersebut,bazar dilakukan selama 2 hari dari tanggal 7 November sampai 8 November.

Bazar ekskul diikuti oleh ekstrakurikuler yang telah terdaftar dalam form google yang disediakan oleh pihak sekolah, ekstrakurikuler yang ikut adalah Pramuka khusus,Drum band, Paskibra,Palang merah remaja,Pusat informasi dan konseling remaja (PIK - R), LCC 4 Pilar SMANSA, basketball SMANSA, Karate,dan seni tari.

Kegiatan lomba juga diadakan bagi guru, yaitu Lomba Karaoke. Lomba diikuti oleh guru sesuai dengan mata pelajaran.

Begitu juga pada Selasa 8 November 2022 kegiatan HUT SMANSA masih berlanjut.

Kegiatan yang dilakukan adalah lomba flashmob, diikuti oleh semua guru dan siswa/i kelas X hingga XII baik jurusan MIPA maupun IPS.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB setelah Apel pagi sekolah. Flashmob harus berdurasi 4-5 menit. Flashmob pertama yang ditampilkan adalah flashmob bagi guru.

Flashmob selanjutnya diikuti oleh semua siswa/i perkelas yang jumlahnya terdapat 27 kelas. 

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Jurnalis Sekolah SMAN 1 Ngabang
Sumber : Edukasi Borneo