Kajian tentang dunia politik memang selalu menawarkan hal menarik untuk dibahas, dianalisis, atau diamati dari berbagai sudut pandang.

Home > News

Sekda Ketapang Resmi Melantik Pengurus Pakomo'an Dayak Kanyant Sandai Group Masa Bakti 2022-2026

27 Jun 2022, 07:46 WIB
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo saat melantik Pengurus Pakomo'an Dayak Kanyatn Sandai Group Masa Bakti 2022-2026 di Kecamatan Sandai Jum'at, 24 Juni 2022.

EDUKASIBORNEO, KETAPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo yang juga sebagai Patih Jaga Pati Kerajaan Hulu Aik melantik Pengurus Pakomo'an Dayak Kanyant Sandai Group Masa Bakti 2022-2026 di Kecamatan Sandai Jum'at, 24 Juni 2022.

Ia mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Pakomokan Dayak Kanyant Sandai Group.

“Semoga semua bisa mengemban amanah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memimpin organisasi ini, dan juga bisa maju bersama untuk berkontribusi serta bekerja sama dengan organisasi yang lain,” ujarnya saat memberikan pembukaan di Rumah Adat Dayak Sandai.

Ia mengungkapkan bahwa, dalam membangun Kabupaten Ketapang tidak bisa sendiri dan harus bersinergis dan berkontribusi positif.

“Ketapang ini adalah daerah terbuka, sangat bertoleransi terhadap suku dan agama apapun,” tuturnya.

Ia mengajak untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Sandai agar tetap aman dan kondusif.

“Saya mengajak Camat, Kapolsek, Danramil dan Sandai Gorup untuk menjaga Kecamatan Sandai ini menjadi aman, kondusif dan saling berkontribusi juga untuk pemerintah daerah dan lain sebagainya agar saling bahu membahu kita dalam mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” harapnya.

Baca Juga : IDI Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 114 dengan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Warga Ketapang


Ia berpesan agar setiap persoalan di masyarakat dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat kekeluargaan.

“Tidak semua masalah kita harus selesaikan dengan kebijakan-kebijakan hukum yang nantinya akan menimbulkan persoalan dikemudian hari. Kita harus tetap menjaga Ketapang ini aman, nyaman dan kondusif,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kecamatan Sandai untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Ketapang.

“Pesan dari Bapak Bupati Ketapang meminta kita semua untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat ke 30 di Kabupaten Ketapang sebagai tuan rumah dari tanggal 5 Novemver 2022 sampai dengan 11 November 2022. Sandai adalah jalur yang akan di lalui kontingen MTQ dari kabupaten lain,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Ketapang