Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar Tabliq Akbar dalam Rangka Memperingati dan Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah pada yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat Darul Murtadha.

Home > News

Sekda Ketapang Resmi Mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan 2022

27 Jun 2022, 20:23 WIB
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo resmi membuka Kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Rapat Koordinasi Bunda PAUD Kabupaten Ketapang tahun 2022, Selasa, 21 Juni 2022.(Ist/Prokopim Ketapang)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo resmi membuka Kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Rapat Koordinasi Bunda PAUD Kabupaten Ketapang tahun 2022, Selasa, 21 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Radiansyah, Bunda PAUD Kabupaten Ketapang Elisabeth Betty Martin, Ketua Dharmawanita Ketapang Lucia Dewi Alexander Wilyo, dan Kepala Dinas Pendidikan Ketapang.

Bunda Paud merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang.

“Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan diwilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD yang berkualitas,” ujarnya saat sambutan di Hotel Grand Zuri Ketapang.

Baca Juga : Digitalisasi Syair Gulung Upaya ITB Mempertahankan Tradisi Lisan Ketapang, Kalimantan Barat


Ia berharap Bunda PAUD dapat melibatkan kaum Ibu secara aktif.

“Peran kaum Ibu sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh bagian kesra, dinas pendidikan, Bunda Paud maupun organisasi mitra Paud untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi emas.

“Saya harap akan muncul generasi emas Kabupaten Ketapang yang sehat, cerdas dan berkualitas sehingga Kabupaten Ketapang semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,”pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Prokopim Ketapang