Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Edu Politik

Surya Paloh Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 Partai Nasdem

03 Oct 2022, 12:29 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta 3 Oktober 2022.

EDUKASI BORNEO – Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres pada pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi Capres itu disampaikan langsung oleh  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Jakarta Selatan, Senin 3 Oktober 2022.

Surya Paloh meyakini pikiran-pikiran dari Anies Rasyid Baswedan baik makro dan mikro sejalan dengan gerakan Nasdem.

BACA JUGA ; Edukasi Politik : Menelisik Siklus Abadi Politik Uang Dalam Pesta Demokrasi

 

“Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini kedepan. Insya Allah jika saudara rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nantinya,” ujar Surya Paloh.

“Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter dari pada bangsa ini sejak dulu,” imbuhnya.

Ia juga menilai bahwa saat ini pembangunan tidak bisa hanya dilihat aspek pembangunan fisik semata. Itu diperlukan, tegas Surya Paloh. Namun juga perlu membangun national character building.

“Keduanya kita perlukan, maka tugas Anies nantinya melihat kembali, sejauh mana nilai harkat dan martabat kebangsaan. Yang sudah berhasil entu perlu diteruskan yang perlu berhasil tentu harus di perbaiki.

Sementara itu, Anies Baswedan saat memberikan sambutan menyatakan siap menerima ajakan Partai Nasdem untuk melanjutkan pembangunan di Republik Indonesia. Memperbaiki yang kurang, dan menuntaskan yang belum.

“Dengan memohon ridho dari Allah SWT dengan memohon petunjuk dariNya dan dengan seluruh kerendahan hati. Bismillahirrahmanirahim kami terima dan bersiap untuk menjawab tantangan itu,” ujarnya.

Anies Baswedan saat dekralasi masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies lahir di Kuningan, Provinsi Jawa Barat 7 Mei 1969. Ia besar dan tumbuh di Yogyakarta di tengah keluarga yang berprofesi sebagai akademisi.

Ayah Rasyid Baswedan merupakan guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Di dalam darah Anies juga mewarisi semangat sang kakek Abdurrahman Baswedan sebagai Jurnalis, Diplomat dan Pejuang Kemerdekaan Indonesia. (*)

 

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo