Tuesday, 30/11 03:36:52
Satuan Latihan Mujahidin Pontianak raih juara umum Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021 yang dilaksanakan secara langsung sejak Kamis, 25 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021.

Home > Kalbar

Telkom Perbaiki Infrastruktur Paska Banjir di Kalbar

25 Nov 2021, 15:07 WIB
Kantor Telkom Plaza di Sintang terendam (Ant)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - General Manager Telkom Kalbar, Prio Sesanto mengatakan pihaknya langsung mengambil gerak cepat dengan melakukan perbaikan-perbaikan beberapa infrastruktur atau alat telekomunikasi yang terdampak banjir di beberapa kabupaten provinsi itu paska banjir.

"Dalam mengatasi gangguan pelayanan, kami telah mengirimkan tim khusus ke daerah terdampak banjir, yang melanda, Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu," kata Prio Sesanto di Pontianak, Kamis 25 November 2021.

Karena dengan kenaikan air yang cukup tinggi di beberapa kabupaten yang mengalami bencana alam banjir, sempat berdampak pada pelayanan yang down atau mati selama dua hari.

Baca Juga : Kejati Kalbar Berhasil Amankan Uang Negara 10,9 Miliar Dari Kasus Tipikor

Akan tetapi ujar Prio, dengan langkah cepat Telkom Kalbar yang dibantu tenaga teknisi dari Telkom Balikpapan, maka gangguan pelayanan itu bisa segera diatasi dan pelayanan bisa kembali lancar.

"Kami berusaha semaksimal melakukan perbaikan, hanya dua hari berkat kerja keras teman-teman, meski banjir masih tinggi, pelayanan Telkom di lokasi banjir bisa kembali normal," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam melakukan segala perbaikan itu, Telkom sangat hati-hati mengingat untuk menghidupkan jaringan Telkom itu, harus menggunakan listrik, sementara kondisi lokasi di sekitar jaringan Telkom masih terendam banjir.

Baca Juga : 20 Link Twibbon Hari Guru Nasional 2021 “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

"Dalam melakukan perbaikan itu, kami juga berupaya menjaga keselamatan teman-teman yang sedang bekerja, dan jangan sampai tersengat aliran listrik. Tidak hanya itu kehati-hatian juga kami jaga jangan sampai ada aliran listrik dari lokasi Telkom yang membahayakan masyarakat sekitarnya," katanya.

Dia menambahkan, dan juga patut bersyukur, setelah melakukan mitigasi pelayanan Telkom di daerah-daerah terdampak banjir di Kalbar ini bisa kembali normal.

"Dan saya sudah melihat langsung ke lokasi, di mana saat ini juga kondisi air sudah mulai surut, dan mudah-mudah pelayanan Telkom dapat tetap lancar," ujarnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Antara