Wednesday, 27/10 17:29:06
Satuan tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) Batalion 500 dan TDM Batalion 602 memperkuat kerja sama pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Home > Kalbar

TERBARU, 2 Atlet Cabor Tarung Derajat Asal Kalbar Raih Medali Emas di PON Papua

12 Oct 2021, 21:30 WIB
I Ageng Rizky Ariani (kiri) dan Novianyanti (kanan) peraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat putri kelas 58,2 hingga 62 kilogram dan kelas 50,1 hingga 54 kilogram yang mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalimantan Barat, Selasa 12 Oktober 2021.(Ist/PONXXPAPU2021)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK – Dua atlet cabang olahraga tarung derajat asal Kalimantan Barat yang berlaga di PON XX Papua 2021 meraih medali emas.

Kedua atlet itu ialah I Ageng Rizky Ariani yang telah meraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat putri kelas 58,2 hingga 62 kilogram dan Novian Yanti yang berhasil meraih atau mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalimantan Barat, setelah menundukkan petarung dari Jawa Barat 2/1 yang turun di kelas 50,1 hingga 54 kilogram.

Selain itu, Kalbar juga mendapat medali perunggu yang dimenangkan Raihan Al Farizy yang telah meraih medali perunggu pada cabang olahraga tarung derajat putra kelas 64,1 sampai 67 kilogram.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat, memberikan bonus sebesar 20 juta bagi atlet cabang olahraga Tarung Derajat.

"Atas prestasi itu, kami memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali emas dengan memberikan hadiah sebesar 20 juta, hal itu selain untuk memotivasi atlet yang sedang berlaga di PON XX Papua, juga sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi atlet Tarung Derajat yang telah mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalbar," ujar Ketua Umum KONI Kalimantan Barat H Fachrudin D Siregar dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa 12 Oktober 2021.

 “Alhamdulillah akhirnya Novian Yanti petarung dari Kalbar memperoleh kemenangan," ujarnya.

Gubernur Sutarmidji turut berbangga, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada ketiganya yang telah mengharumkan Kalbar dengan prestasi yang telah diraih.

“Prestasi yg membanggakan dari seorang putri Kalbar, Novianyanti sdh membuktikan dia terbaik di Kalbar, Terbaik di Indonesia utk olahraga tarung derajat putri kelas 50.1 kg. Selamat, selamat, selamat,” tulisnya dalam akun facebook resminya Selasa, 12 Oktober 2021.

 Warganet beramai-ramai memenuhi laman komentar akun facebook bang midji.

“Alhamdulillah, Selamat kepada I Ageng Rizky Ariani yang telah meraih medali emas pada cabang olahraga tarung derajat putri (kelas 58,2- 62kg) di ajang PON XX Papua.#akcayaberkibardiponpapua,” ujarnya 3 jam lalu dalam akun facebook resminya.

“Selamat kepada Raihan Al Farizy yang telah meraih medali perunggu pada cabang olahraga tarung derajat putra (kelas 64,1-67kg) di ajang PON XX Papua. #akcayaberkibardiponpapua,” sebutnya dalam akun facebook yang sama.

Alhamdlh,, dulu nya di th 2000,,PON XV JATIM, ini jadi CABOR Exsebisi,, sekarang sudah bisa menjadi CABOR andalan KALBAR,, bisa di jadi kan contoh buat CABOR lain,, - tulis Eddy Wahyudi

Sudah setiap Pon teh Novi selalu dapat medali emas selamat teh novi teteh memang 

Keren bisa mempertahankan prestasi yg di dapat. selamat jg untuk platih yg senantiasa tak bosan memberikan tehnik latihan yg dn selamat untuk tim yg kompak - tuis Gusti Warnida Sari

MasyaAllah Alhamdulillah selamat dan sukses selalu terima kasih kami bangga - tulis Henni Syamsudin

Alhamdulillah.. Semoga trus bertambah medali kontingen Atlit Kalbar - tulis Asep Supriatna

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo