Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Ketapang

Turnamen Jurnalis CUP Seri VIII Ketapang Dibuka, Sekda Berharap Muncul Atlet Futsal Berprestasi

14 Sep 2022, 09:28 WIB
Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo membuka Turnamen Futsal Jurnalis Cup Seri VIII, pada Senin, 12 September 2022 kemarin di Lapangan Futsal Crisma Ketapang.(Ist/Prokopim Ketapang)

EDUKASIBORNEO, KETAPANG - Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo membuka Turnamen Futsal Jurnalis Cup Seri VIII, pada Senin, 12 September 2022 kemarin di Lapangan Futsal Crisma Ketapang.

Pembukaan turnamen Futsal terbesar di Kabupaten Ketapang itu ditandai penendangan bola pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo bersama Kajari Ketapang, Alamsyah.

Hadir Kajari Ketapang, Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Perwakilan Lanal Ketapang, Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, Kepala Dinas PUTR Ketapang.

Perwakilan Lapas Ketapang, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Perwakilan PT BGA, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabag Ekbang Setda Ketapang dan Kabag Prokopim Setda Ketapang.

Wilyo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang mengapresiasi konsistensi penyelenggaraan futsal Jurnalis Ketapang Cup yang digelar oleh para awak media di Ketapang.

“Pertama kita mengapresiasi konsistensi rekan-rekan media dalam menggelar turnamen futsal yang saat ini sudah memasuki seri ke-VIII, yang kedua kami tentunya mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga : Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2022, Pemda Ketapang Mendorong Upaya Membangun Kebiasaan Menggosok Gigi


Ia mengaku kalau Pemda selama ini mendukung penuh event-event olahraga yang ada di Ketapang termasuk diantaranya Jurnalis Ketapang Cup yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang.

“Saya berharap melalui turnamen ini menjadi wadah pendukung agar atlet-atlet futsal berprestasi bisa muncul, dan melalui kegiatan olahraga seperti ini bagian dari upaya Pemda untuk mewujudkan Ketapang yang aman, damai dan nyaman untuk ditempati,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa, Pemda Ketapang akan terus mensuport pelaksanaan Jurnalis Ketapang Cup agar dapat terus terlaksana hingga tahun-tahun berikutnya.

“Pemda akan mendukung turnamen Jurnalis Ketapang Cup untuk terus bergulir di tahun depan dan selanjutnya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi seluruh panitia kegiatan yang telah mempersiapkan acara ini bahkan yang selalu konsisten menyumbangkan pemasukan daerah melalui penjualan tiket yang selalu di porporasikan ke instansi terkait.

“Ini perlu kita apresiasi ini sebagai wujud kepedulian rekan-rekan jurnalis terhadap pendapatan daerah, karena ini bukan semata-mata soal nominal tapi soal kesadaran dan kepedulian terhadap daerah,” tutupnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Annisa Januarsi
Sumber : Edukasi Borneo