Monday, 21/06 07:39:46
Seorang warga Desa Landau Mentail, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu berinisial TT (49) menyerahkan secara suka rela satu unit pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis lantak kepada TNI daerah setempat.

Home > Kabar Pendidikan > Kabar Kampus

UI Masuk 300 Besar Universitas Terbaik di Dunia Versi QS World Rankigs

10 Jun 2021, 19:50 WIB
Universitas Indonesia (Ist/UI)

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK - Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking telah merilis universitas terbaik di dunia yang menempatkan Universitas Indonesia dalam 300 besar.

Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Indonesia yang terus berkontribusi dan memberikan sumbangsih.

“Kerja keras UI sangat dibutuhkan karena sebagai world class university, yang ada di depan mata saat ini adalah komunitas perguruan tinggi global. Saya sangat berterimakasih kepada semua elemen di UI yang terus berkontribusi memberikan sumbangsih dan bergerak menuju UI yang lebih baik, sekalipun tantangan semakin berat,” Ucapnya.

Baca Juga : 2 Dosen Unsultra Raih Peringkat Nasional Regional Kawasan Timur Kerjasama Penelitian Dengan MK

Baca juga : 6 IAIN Berubah Menjadi Universitas Islam Negeri

Quacquarelli Symonds adalah penyedia layanan, analitik, dan wawasan terkemuka di dunia untuk sektor pendidikan tinggi global.

Misi Quacquarelli Symonds untuk memungkinkan orang-orang yang termotivasi di mana pun di dunia untuk memenuhi potensi mereka melalui pencapaian pendidikan, mobilitas internasional, dan pengembangan karier.

Portofolio Quacquarelli Symonds World University Rankings, yang diresmikan pada tahun 2004, telah berkembang menjadi sumber data komparatif paling populer di dunia tentang kinerja universitas. 

Quacquarelli Symonds (QS) melakukan penilaian perangkingan berdasarkan 6 indikator yaitu Academic Reputation, Employer Reputation, Citations per Faculty, Faculty atau Student Ratio, International Faculty Ratio, dan International Student Ratio.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Edukasi Borneo