Materi PKn SMA Kelas 10 Semester Ganjil Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Home > Edu Politik

Wadahi Minat Anak Muda, OMG Kabupaten Melawi Selenggarakan Turnamen Mobile Legends Bang Bang

05 Oct 2022, 16:13 WIB
Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat selenggarakan Turnamen Mobile Legends Bang Bang. Turnamen itu di ikuti 22 team yang terdiri dari 110 orang anak-anak muda di Kabupaten Melawi.(Ist)

EDUKASIBORNEO, MELAWI - Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat selenggarakan Turnamen Mobile Legends Bang Bang.

Turnamen itu di ikuti 22 team yang terdiri dari 110 orang anak-anak muda di Kabupaten Melawi.

Turnament diselenggarakan mulai pada tanggal 27 September sampai 2 Oktober 2022 di Cafe Dapoer Umak Melawi.

Turnamen itu terlaksana berkat kerjasama Pengurus Daerah Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi yang berupaya membuka ruang untuk anak-anak muda menyalurkan minat dan bakat nya di bidang e-sport.

Koordinator daerah Orang Muda Ganjar, Kabupaten Melawi, Leonardy Eka Saputra menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan perkembangan minat anak-anak muda di Kabupaten Melawi yang mulai giat mengasah diri dan kemampuannya di dunia e-sport.

Namun, memang belum masif diselenggarakan lanjut Leonardy, event yang menampung bakat anak-anak muda di Kabupaten Melawi.

“Kita sadar bahwa minat anak-anak Melawi dibidang e-sport cukup tinggi, maka dari itu kita selenggarakan turnamen kecil-kecilan ini untuk mulai mewadahi bakat dan minat anak-anak muda di Melawi,” tuturnya.

Baca Juga : Edukasi Politik : Menelisik Siklus Abadi Politik Uang Dalam Pesta Demokrasi


E-sport memang salah satu cabang olahraga yang banyak digandrungi anak-anak muda masa sekarang.

Seiring pesatnya perkembangan teknologi yang menjamur terutama di bidang game yang menghadirkan sensasi yang berbeda membuat anak-anak muda sangat antusias menyambut perkembangan yang terjadi di dunia game online.

Dalam perkembangannya perlu upaya untuk memberikan wadah bagi anak-anak muda sebagai bentuk pengawasan, agar trend game online ini tidak terlampau batas dan menjadi hal yang negatif.

Koordinator Orang Muda Ganjar Kalimantan Barat, Steper Vijaye merespon positif usaha yang telah dilakukan oleh pengurus daerah Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi.

Baca Juga : Surya Paloh Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 Partai Nasdem

Selain menjadi wadah untuk membangun atmosfer kompetisi turnamen ini dilaksanakan juga sebagai upaya untuk mengarahkan anak-anak muda yang suka bermain game online ke hal yang positif.

Seperti jiwa sportivitas, kekompakan, dan saling menghargai satu-sama yang lainnya.

“Saya kira ini hal yang positif, tentunya selain berkompetisi para peserta bisa belajar tentang sportivitas, kekompakan dan saling menghargai satu dan lainnya. Nilai-nilai itu yang kita harapkan ada di anak-anak muda,” pungkasnya.

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Tim Redaksi
Sumber : Edukasi Borneo