Tuesday, 30/11 04:15:43
Satuan Latihan Mujahidin Pontianak raih juara umum Kejurda Tarung Derajat Kalbar 2021 yang dilaksanakan secara langsung sejak Kamis, 25 November 2021 hingga Minggu, 28 November 2021.

Home > Life Style

Workaholic Cara Bekerja Yang Bikin Stres

25 Nov 2021, 17:03 WIB
Ilustrasi EBC

EDUKASIBORNEO, PONTIANAK- Berapa banyak waktu yang teman edukasi habiskan untuk bekerja ? apakah manajemen waktu teman edukasi sudah benar , jangan sampai lho teman edukasi keasikan bekerja tanpa memiliki waktu untuk istirahat dan menciptakan workaholic yang dapat menyebabkan stres saat bekerja. 

workaholism merupakan kondisi dimana seseorang merasakan paksaan atau kebutuhan dari dalam diri untuk terus bekerja. Sedangkan workaholic merupakan sebutan untuk seseorang yang workaholism atau kecanduan untuk terus bekerja. Workaholic biasanya dikenal dengan istilah “gila kerja”

Berikut empat tanda bahwa teman edukasi merupakan seorang workaholic

Menghabiskan Banyak Waktu Untuk Bekerja

Tanda bahwa teman edukasi merupakan seorang workaholic adalah banyaknya waktu yang dihabiskan untuk bekerja dengan tidak menyisihkan waktu untuk beristirahat dan melakukan aktivitas lain, jika dilakukan berkepanjangan bukan tidak mungkin teman edukasi akan sakit karena kurangnya waktu untuk beristirahat. 

Baca Juga : Cara Meningkatkan Produktivitas Dengan Teknik 5 Second Rule

Baca Juga : Crab Mentality : Orang Yang Iri Dengan Kesuksesan Orang Lain

Merasa Bersalah Saat Tidak Bekerja

Tanda lain yang menunjukan bahwa teman edukasi merupakan seorang workaholic adalah teman edukasi akan merasa bersalah dan cemas saat tidak melakukan pekerjaan ,teman edukasi selalu berpikir bahwa istirahat merupakan sebuah kesalahan sehingga bekerja merupakan sebuah hal yang harus dilakukan daripada beristirahat. 

Menggunakan Pekerjaan Sebagai Pelarian Akan Suatu Masalah

Teman edukasi menggunakan pekerjaan sebagai pelarian dari sebuah masalah, hal tersebut juga merupakan tanda bahwa teman edukasi mengalami workaholic. Karena tidak ingin terlalu memikirkan masalah yang seda, pekerjaan menjadi sarana agar terhindar dari problematika kehidupan. Akibatnya, kamu mencoba untuk selalu menyibukkan diri dengan pekerjaanmu.

Itulah tiga tanda yang menunjukan bahwa teman edukasi merupakan seorang workaholic, bekerjalah secara sehat dengan tetap memberi waktu bagi tubuh untuk beristirahat. 

Tags :
Share Berita : twitter edukasi borneo facebook edukasi borneo whatsapp edukasi borneo
Penulis : Yoga Indrawan
Sumber : Edukasi Borneo